Saiful Kameli

Work With Attitude

Jakarta, Harga Rumah dijual Meningkat Pesat Pertumbuhannya

rumah dijual

Perusahaan konsultan yang bergerak di bidang properti bertaraf internasional yaitu bernama Jones Lang LaSalle menyatakan bahwa ibu kota DKI jakarta menunjukkan pertumbuhan terkuat dalam peningkatan harga rumah dijual yang mewah di berbagai kota yang telah disurvey setingkat Asia.

Ibu kota jakarta terus melewati semua pangsa pasar yang telah termonitor di Asia,” seperti perkataan Kepala Pemasaran Proyek Residensial Jones Lang LaSalle land, Luke Rowe, dalam keterangan tertulis yang di terima di jakarta.

Berdasarkan hasil pengembangan laporan pada kuartal II/tahun 2013, harga rumah dijual yang tergolong mewah di daerah dki jakarta telah menunjukkan peningkatan dengan nilai sebesar thirty four, 2 persen years-of-years (tahun ke tahun), dan rule terkuat pada peringkat kedua adalah Kota Peking dengan angka eighteen, 7 persen years-of-years.

Diantaranya adalah sebanyak sembilan pasar yang telah terpantau di Asia, dilaporkan hanya di Singapura yang telah mengalami penurunan yaitu sebesar -2,1 persen y-o-y.

Sementara apabila di bandingkan dengan kuartal sebelumnya, maka harga rumah di DKI jakarta juga otomatis meningkat lebih tinggi di bandingkan dengan kota lainnya yaitu sebesar nine persen q-o-q (quartal ke quartal). Sedangkan posisi kedua dalam perbandingan harga rumah mewah antarkuartal juga tetap ditempati Peking dengan peningkatan sebesar half dozen, 7 persen q-o-q.

Menurut Luke Rowe, pangsa pasar di DKI jakarta terus berlanjut seiring dengan semakin banyaknya proyek baru yang telah diluncurkan mendapat respons baik.

Luke Rowe menunjukkan bahwa kenaikan tersebut juga didorong oleh terbatasnya pasokan dan juga ditambah dengan semakin meningginya permintaan penduduk kota dalam keadaan padat bisa berpopulasi sehingga lebih dari twenty juta pongid tersebut.

Jones Lang LaSalle mengatakan bahwa DKI jakarta terus melanjutkan pertumbuhan harganya di bandingkan dengan pasar lainnya di Asia di sisa tahun 2013 yang lalu.

Sebelumnya, Deputi Pengembangan pada Kawasan Kemenpera Agus Sumargianto mengatakan fokus Kemenpera ke depannya tetap pada penyediaan pasokan rumah.

Agus Sumargianti menjelaskan, bahwa fokus pada penyediaan rumah tersebut mengingat bahwa laju pertumbuhan penduduk cukup tinggi dinilai berpotensi memicu terjadinya peningkatan “backlog” (kekurangan persediaan rumah) bagi masyarakat. Kebutuhan rumah tinggal untuk keluarga di land pada tahun depan diperkirakan mencapai kisaran angka lebih dari fifteen juta unit.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: