Saiful Kameli

Work With Attitude

Tips Diet Rendah Garam

diet rendah garamKalau anda sedang melakukan diet rendah garam, anda sebisa mungkin harus lebih selektif dalam memilih makanan yang ingin anda konsumsi. Perhatikan betul apakah makanan dan minuman yang anda konsumsi mengandung garam yang berlebihan atau tidak. Mudahnya adalah kalau makanan dalam kemasan dan juga kaleng biasanya mengandung garam dalam kadar yang cukup berlebih karena fungsinya untuk mengawetkan makanan tersebut dalam jangka waktu tertentu.

Mulailah beralih ke makanan yang rendah garam, makanan seperti itu dapat anda temukan di makanan yang sifatnya segar, fresh from the oven dalam artian makanan yang memang baru diambil saat itu juga dari sumbernya. Sayuran adalah salah satu contoh makanan segar yang mungkin dapat anda konsumsi, sama halnya dengan daging dan ikan, lebih segar yang anda beli di pasar daripada di kaleng karena kalau sudah masuk kemasan dan kaleng pasti akan ada penambahan garam dan bumbu masak lainnya agar makanan tersebut tetap lezat ketika dimakan.

Melakukan diet rendah garam memang harus konsisten, setidaknya anda harus tahu kapan waktunya makan makanan yang sehat dan juga jumlahnya. Kalau anda berlebihan dalam makan, bisa saja anda mengkonsumsi terlalu banyak garam yang memang dapat menyebabkan nafsu makan berlebih sehingga berefek pada obesitas yang tentunya tidak baik untuk kesehatan. Oleh karena itu mulailah kurangi asupan makanan yang mengandung garam tinggi dari sekarang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: