Saiful Kameli

Work With Attitude

Spesifikasi dan Jenis-Jenis Tempat Cuci Piring

Spesifikasi dan Jenis-Jenis Tempat Cuci Piring – Peran dari sebuah tempat cuci piring atau istilah modernnya yaitu kitchen sink memang sangat penting pada saat proses pengolahan dan penyajian makanan/masakan berlangsung. Sebelum sebuah makanan diolah tentunya kita harus membersihkan dan mencuci semua bahan makanan tersebut dan tempat yang kita gunakan untuk membersihkannya pasti di kitchen sink. Begitu pun ketika semua bahan makanan selesai diolah untuk membersihkan segala perabotan dapur atau memasak yang telah terpakai itu, kita pun pasti membersihkannya kembali di kitchen sink.

Spesifikasi dan Jenis-Jenis Tempat Cuci Piring

Seiring dengan perkembangan zaman jenis furniture di dapur ini pun mengalami perubahan pula baik itu dari jenis maupun modelnya. Kitchen sink kini menjadi bagian dari estetika keindahan dapur sendiri yang membuat tampilan dapur semakin enak dipandang mata. Kitchen sink yang berperan dalam membersihkan berbagai macam peralatan makan ini biasanya memiliki kedalaman antara 20 – 30 cm. Varian kedalaman tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan di dapur kita masing-masing. Sedangkan untuk panjangnya sendiri sebuah kitchen sink rata-rata memiliki panjang 40 cm namun terdapat juga sebuah kitchen sink dengan ukuran panjang mencapai 1 meter. Akan tetapi untuk ukuran dan tampilan yang lebih proporsional, kita dapat menggunakan kitchen sink dengan sistem custom made dimana nantinya dapat lebih sesuai dengan ukuran luas dapur yang dimiliki.

Baca juga : Cara Mengobati Penyakit Diabetes Melitus

Sebagai referensi kitchen sink yang akan digunakan, berikut akan dijelaskan mengenai jenis-jenis dari kitchen sink atau tempat cuci piring yang terdapat di pasaran :

  1.    Kitchen sink dengan bak tunggal (single basin)

Jenis ini bak cuci piring ini terdiri dari bak tunggal yang ukurannya sendiri dapat disesuaikan menurut selera. Akan tetapi jika kita memiliki ukuran dapur yang tidak terlalu luas kita sebaiknya memilih jenis kitchen sink dengan ukuran standar. Kelebihan dari kitchen sink bak tunggal ini cenderung lebih mudah untuk dibersihkan.

  1.    Kitchen sink dengan bak ganda (double basin)

Dengan kitchen sink bak ganda ini, kita dapat melakukan aktivitas mencuci piring di satu bak dan mencuci bahan makanan seperti sayuran dan buah-buahan di bak lainnya. Jenis bak ganda ini dapat pula digunakan untuk ukuran dapur yang standar karena telah banyak jenis kitchen sink bak ganda ini dengan varian ukuran yang telah disesuaikan.

  1.    Kitchen sink dengan bak triple (triple basin)

Untuk ukuran kitchen sink triple basin ini pada umumnya terdiri dari dua buah bak besar untuk mencuci perabotan dapur dan sebuah bak kecil yang dikhususkan untuk mencuci bahan makanan. Jenis kitchen sink bak triple ini lebih cocok digunakan bagi kita yang memiliki ukuran dapur sangat luas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: