Saiful Kameli

Work With Attitude

Harga Asuransi Properti Untuk Rumah

harga asuransi propertiMemiliki rumah idaman merupakan sebuah impian semua orang, segala cara akan dilakukan oleh beberapa orang untuk bisa mendapatkan rumah idamannya, salah satu caranya ialah dengan menabung. Amat disayangkan bila rumah yang telah diusahakn sekuat tenaga tersebut ternyata rusak begitu saja karena sebuah resiko yang tidak di sengaja ataupun karena perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Biasanya resiko yang sering terjadi menerpa tempat tinggal  adalah kebakaran, bencana alam (gempa bumi, Tsunami, Banjir, Gunung meletus) dicuri oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab serta kemungkinan yang lain yang bisa menerpa rumah idaman kita tersebut. Tentu akan banyak lagi dana yang perlu dikeluarkan untuk memperoleh tempat tinggal kita tersebut. Karena dana yang dikeluarkan untuk memperoleh rumah tersebut kita telah mengeluarkan dana yang terbilang besar. Untuk mengatasi hal tersebut yang diperlukan saat ini ialah sebuah asuransi properti.

Manfaat dari asuransi properti anda tidak perlu lagi cemas dengan segala resiko yang akan menimpa rumah, karena semua itu akan ditanggung oleh asuransi properti, sehingga dapat membuat para pemegang polis asuransi properti menjadi merasa lebih nyaman. Anda tidak perlu takut dengan harga premi yang akan di bebankan kepada anda, karena untuk asuransi properti OJK (Otoritas Jasa Keuangan) telah menetapkan harga asuransi properti sejak tanggal 1 Febuari 2014 lalu yaitu 40-80% dibanding dengan harga biasa yang telah ditetapkan. Akan tetapi tarif ini hanya diberlakukan untuk tarif dasar dari Polis Standard Asuransi Kebakaran Indonesia atau yang lebih dikenal dengan PSKAI.

OJK juga telah menetapkan sebanyak 120 tipe bangunan  yaitu seperti rumah, bangunan untuk industri atau untuk umum, dengan berbagai perlindungan dasar yang diberikan oleh asuransi properti seperti Kebakaran, ledakan dan juga petir.

Jaminan yang diberikan asuransi properti All Risk ialah jaminan atas pemogokan, perbuatan kejahatan, huru-hara, resiko yang diakibatkan oleh angin topan, banjir, badai, dan akibat dari kerusakan air, gempa bumi, letusan gunung berapi, tanah longsor dan bencana alam lainnya.

Akan tetapi, ada juga jaminan yang tidak akan ditanggung oleh asuransi properti yaitu diantaranya adalah rusak akibat terorisme, nuklir, perang, radio aktif, kesengajaan pemegang polis, ketidak jujuran dalam memberikan keterangan, kerusakan mekanik dan boiler, aus atau korosi (akibat dari sifat barang yang sudah lama).

Sedangkan untuk harta benda yang tidak ditanggung adalah benda yang sedang dikerjakan atau ditanggung, pengangkutan, kendaraan bermotor, pesawat, kapal, perhiasan, batu mulia, karya seni, pohon, tanaman dan juga peliharaan.

Walaupun, ada hal yang tidak dijamin oleh asuransi properti akan tetapi masih banyak manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dari asuransi properti. Jika anda ingin merasa aman saat berada di rumah ataupun di luar rumah, ada baiknya anda mengasuransikan rumah ataupun kantor yang anda miliki mulai dari sekarang sebelum terlambat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: