Saiful Kameli

Work With Attitude

Keunggulan Genset Silent Dibanding Yang Lain

Pandemi Covid-19 memaksa seluruh dunia termasuk Indonesia belajar dari rumah, kerja dari rumah sampai ibadah dari rumah. Tetapi, ada satu hal yang sebetulnya bisa mengganggu yaitu suplai listrik yang belum stabil dan sering terjadinya pemadaman listrik tanpa pemberitahuan. Lalu bagaimana agar aktivitas tetap berlangsung termasuk aktivitas para pelaku industri dan juga UMKM yang memang produksinya di rumah? Solusi terbaik adalah dengan menggunakan Genset. Genset bisa jadi alternatif nomor satu untuk menunjang semua kegiatan yang ada.

Banyak genset yang beredar dipasaran ada yang paling kecil sampai paling besar dayanya. Namun tahukah Anda mana genset yang benar-benar berkualitas dan cocok digunakan untuk semua orang? Jenis gensetnya adalah genset silent. Genset silent ini punya banyak keunggulan dari jenis genset manual yang lainnya, yang paling utama adalah genset ini minim sekali suara, getaran dan juga hasil output listriknya stabil.

Kini genset tidak hanya dimiliki oleh industri atau usaha besar, rumah-rumah yang butuh suplai listrik stabil juga membutuhkannya. Teknologi genset ini tidak mengeluarkan bunyi bising, para staff, tim operasional sampai Anda sebagai owner akan tetap bekerja secara produktif tanpa harus menutup telinga karena berisiknya genset. Tetapi, genset silent itu punya beberapa keunggulan lain ya, diantaranya:

Tahan diberbagai macam cuaca.

Begini, biasanya genset yang biasa atau yang konvensional itu disimpan dari tempat yang jauh dari sinar atau paparan matahari, karena bisa merusaknya. Tetapi, pada genset silent ini tidak sampai sesulit itu, pasalnya genset silent dibekali dengan desain packaging yang begitu baik. Dia tahan terhadap perubahan cuaca bahkan saat terpapar sinar matahari, jadi genset silent bisa beroperasi malam, siang dan dengan cuaca yang panas sekalipun.

Tidak menimbulkan polusi.

Udara yang kita hirup sehari-hari itu bisa sangat berbahaya jika tercampur dengan zat lain. Bisa masuk terhirup dan merusak paru-paru secara perlahan, tanpa sadar jika kita menggunakan genset konvensional hal ini bisa terjadi. Namun, dengan menggunakan genset silent bisa meredam suara sampai tidak menimbulkan polusi ataupun juga asap yang berbahaya untuk kelangsungan hidup manusia. 

Aliran listrik besar.

Memang bergantung pada jenis dan kekuatannya, tetapi rata-rata genset silent dari jenis atau output listrik paling rendahpun memberikan arus listrik yang besar. Apalagi genset silent ini selain memiliki distribusi listrik besar, listriknya sangat stabil dan hal ini perlu agar semua aset elektronik di rumah ataupun kantor tetap awet karena suplai listrik yang berkualitas.

Mudah dalam penyimpanan dan perawatan.

Genset silent ini tidak rewel dalam perawatan dan juga memiliki desain yang kompak. Jadi, kita gak perlu cari tempat yang terlalu besar, desain kotak yang kompak dan terdapat peredam yang baik membuat genset silent ini menjadi primadona saat ini dan seterusnya. Banyak produsen genset silent di Jakarta yang sudah membekali dengan pengait tertentu sehingga mudah digeser atau juga dipindahkan.

Leave a comment